SDN 7 PUT Terancam Longsor

SDN 7 PUT Terancam Longsor

\"Ari,CURUP, BE - Tak kunjung diperbaikinya tebing yang berada di belakang SDN 07 PUT, mengancam keberadaan sekolah tersebut. Hal tersebut dikarenakan dalam beberapa tahun terakhir, longsor terus terjadi, hingga membuat jarak antara gedung sekolah dengan bibir jurang semakin dekat. Menurut Kepala SDN 7 PUT, Muchlisin SPd, longsor tersebut sudah terjadi selama 6 tahun terakhir.

Awalnya hanya longsor kecil, namun seiring bertambahnya waktu, menjadi semakin besar dan mengancam bangunan SD yang terletak di Desa Bemulai II Kecamatan PUT. \"Untung ada pohon durian ini, kalo tidak, pasti longsor ini sudah sangat besar,\" terang Muchlisin saat menunjukkan lokasi longsor. Terkait dengan keadaan tersebut, pihak sekolah telah melaporkan kepada Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong. Bahkan menurut Muchlisin, pada jaman kepala sekolah sebelum dirinya, pihak sekolah telah membuat rekening karena akan mendapat bantuan perbaikan.

\"Kami tidak tahu apa alasannya sehingga bantuan tersebut dibatalkan,\" terang Muchlisin. Selain mengkhawatirkan longsor akan mengancam bangunan sekolah, ia juga mengkhawatirkan siswa-siswa yang sering bermain di kawasan tersebut. Karena melihat kondisi tebing yang sangat curam, tentu sangat berbahaya bagi siswanya. \"Kita berharap pemerintah segera melakukan antisipasi seperti membangun pelapis tebing, sehingga longsor ini tidak mengancam keberadaan sekolah,\" harap Muchlisin. Di sisi lain, Kepala BPBD Rejang Lebong, Masdar Helmi, SSos, MM mengakui bila dirinya telah melihat langsung longsor yang mengancam SDN 07 PUT tersebut.

Saat ini pihaknya sedang menghitung anggaran untuk memperbaiki atau mencegah longsor tersebut. \"Anggaran perbaikan akan kita ajukan pada APBD 2015 mendatang, kita harap perbaikan bisa segera kita lakukan sehingga tidak mengganggu ataupun mengancam keselamatan siswa,\" harap Masdar. (251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: